Tim

Rossi Sebut Tim Sky Racing VR46 Harus Tampil Tanpa Beban dan Siap Rebut Gelar Juara Dunia Moto2 & Moto3

Rossi Anggap Tim Sky Racing VR46 Miliknya Pantas Diperhitungkan

Tim milik Valentino Rossi yaitu Sky Racing VR46 pada Jumat kemarin di Milan mempresentasikan tim mereka yang berpartisipasi di dua ajang balapan musim 2019 ini yaitu ajang balapan Moto2 dan Moto3. Rossi sendiri memang tidak hadir langsung dalam acara presentasi itu, tetapi pebalap Yamaha itu mengirimkan video-call dari tempat latihannya sebagai persiapannya menjelang tampil di sesi pramusim perdana di Sepang Malaysia pekan depan.

Rossi mengatakan tim Sky Racing VR46 pantas menjadi tim unggulan dan menyebut timnya itu harus tampil tanpa beban dan menikmati setiap seri yang mereka ikuti. Dari ajang Moto2, line-up tim Sky Racing VR46 diisi oleh adik Rossi yaitu Luca Marini dan pebalap debutan Nicolo Bulega. Keduanya akan berusaha mempertahankan gelar juara dunia Moto2 yang musim lalu diraih oleh senior mereka yaitu Francesco Bagnaia yang pada musim 2019 ini naik kelas ke kelas premier dan bergabung bersama tim satelit Alma Pramac Ducati. Sedangkan untuk line-up di ajang balapan Moto3, tim Sky Racing VR46 tetap diperkuat oleh Dennis Foggia dan akan bertandem dengan Celestino Vietti yang sebelumnya pernah menggantikan Bulega ketika Bulega harus menepi karena cedera. Vietti bahkan sanggup meraih podium pada penampilannya yang kedua sebagai pengganti Bulega ketika itu.

Musim ini merupakan musim keenam tim Sky Racing VR46 untuk berpartisipasi dalam kejuaraan dunia, sedangkan untuk ajang balapan Moto2, musim 2019 ini menjadi musim ketiga mereka. Rossi sangat optimistis kedua timnya ini akan sanggup menambah perbendaharaan gelar juara timnya.

Dalam video-call yang dikirimnya, Rossi mengatakan,”Mari kita semua bersenang-senang. Musim lalu menjadi musim yang indah. Kini saatnya masuki musim baru dan kita harus berjuang untuk meraih gelar juara. Kita harus berpikir positif karena tim kita tak memiliki kekurangan apapun. Tim ini cukup solid dan hal ini bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Inilah yang menjadi kekuatan tim ini.”

Tags
Close