Tim

Lorenzo Bakal Menjadi Tandem Marquez Musim Depan?

Pedrosa Tinggalkan Repsol Honda di Akhir Musim

Tim Honda MotoGP telah mengumumkan bahwa salah satu pebalap mereka Dani Pedrosa tidak lagi bersama mereka musim depan sehingga Marc Marquez yang menjadi tandemnya di tim Repsol Honda itu akan mendapatkan tandem baru. Siapakah gerangan?

Pedrosa yang kini berusia 32 tahun itu selama ini dikenal sebagai pebalap yang loyal karena sejak naik ke kelas premier pada 2006 silam, pebalap Spanyol itu tak sekalipun sempat pindah ke tim lainnya sebagaimana para pebalap lainnya seperti Valentino Rossi yang kembali ke Yamaha setelah sempat  bersama Ducati pada periode 2011-2013. Bahkan Pedrosa juga tampil bersama Honda sejak dari kelas 125cc yang diawali pada 2001 lalu.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih saya kepada Honda Racing Corporation selama ini. Saya tidak saja tumbuh menjadi seorang pebalap tetapi juga sebagai seroang manusia seutuhnya bersama mereka,”ujar Pedrosa yang meraih gelar juara dunia 125cc pada 2003 dan juara dunia 250cc pada dua musim berturut-turut yaitu pada 2004 dan 2005 itu.

“Dalam hidup ini kita perlu tantangan baru dan kini saya kira masa untuk perubahan itu sudah dating,”imbuh Baby Samurai seperti dikutip dari AAP  pada Selasa (5/6/2018).

Hingga usainya seri keenam MotoGP World Championship musim ini yang digelar pecan lalu di Sirkuit Mugello Italia, Pedrosa telah berhasil meraih 31 gelar juara selain meraih tiga kali posisi  runner-up. Pada seri keenam lalu itu, Pedrosa gagal meraup point akibat terjatuh dan gagal melanjutkan penampilannya.

Pedrosa juga belum sekalipun berhasil meraih satu podium sama sekali dan kini baru menempati posisi ke-12 klasemen sementara. Setidaknya dalam satu musim, Pedrosa berhasil meraih satu gelar juara.

Hingga berita ini diturunkan, belum jelas siapa yang akan menjadi pengganti Pedrosa musim depan karena Honda belum merilis pengumuman mereka. Ini tentunya semakin seru. Apakah Jorge Lorenzo yang bakal menjadi tandem Marquez musim depan? Mungkin saja 🙂

Photo: Motorsport

Tags
Close