KontrakTim

Iannone Resmi Bergabung dengan Tim Aprilia Musim Depan

Aleix Espargaro Dapatkan 3 Rekan Tim dalam 3 Musim 

Seperti ramai dispekulasikan sebelumnya, akhirnya Andrea Iannone resmi terkonfirmasi bergabung dengan tim pabrikan Italia Aprilia per musim depan guna menggantikan posisi Scott Redding setelah tidak lagi diperlukan Suzuki Ecstar yang diperkuatnya sejak awal 2017 silam. 

Meski telah sukses meraih dua podium beruntun yang diraihnya di seri ketiga dan keempat yang masing-masing diselenggarakan di Texas dan Jerez, Suzuki Ecstar tetap memilih untuk mendepak pebalap Italia yang pernah juga memperkuat tim Ducati itu.

Dikutip dari Speedcafe  pada Sabtu (9/6/2018), Romano Albesiano selaku manajer tim Aprilia mengatakan,”Bersama Iannone. kami akan memiliki seorang pebalap yang sangat berbakat dan tangguh yang telah ditunjukkannya pada musim ini. Perekrutan dirinya merupakan bentuk komitmen Group Piaggio dan Aprilia pada arena balapan MotoGP. Kini kami tetap fokus untuk menyelesaikan sisa musim ini termasuk seri ketujuh di Barcelona pertengahan bulan ini.”

Sementara itu Fausto Gresini menambahkan pernyataan Albesiano dengan mengatakan,”Kombinasi iannone dan Aprilia akan menjadi kombinasi fantastis dan menjadi salah satu kombinasi paling menarik di arena balapan MotoGP. Saya kira keduanya akan memberikan hasil-hasil bagus.”

“Sebagai seorang pebalap yang tangguh, saya yakin Iannone akan memberikan dukungan luar biasa bagi tim dan pengembangan motor kami. Selain itu, kami tak menyangkal rasa senang kami mendapatkan seorang pebalap dari negara kami sendiri. Selamat bergabung dengan tim ini, Iannone. Mari bersenang-senang,”imbuh Gresini pula.

Untuk diketahui, Iannone naik ke kelas premier sejak 2013 dengan bergabung bersama tim satelit Pramac Ducati sebelum bergabung ke tim pabrikan Ducati dua musim berikutnya.

Di musim pertamanya bersama pabrikan Ducati, Iannone berhasil mengakhiri musi di posisi kelima dan meraih gelar juara pada MotoGP Austria pada 2016.

Hingga usainya seri keenam di Mugello pada akhir pekan lalu, Iannone kini menempati posisi ketujuh klasemen sementara.

Dengan terkonfirmasinya Iannone ke tim aprilia, maka Aleix Espargaro mendapatkan 3 rekan setim dalam 3 musim beruntun yang terdiri dari Sam Lowes, Redding dan Iannone.

Berikut kami hadirkan daftar line up terkini musim 2019:

Tim Motor Pebalap Negara
Honda Honda Marc Marquez ESP
Honda Honda Jorge Lorenzo ESP
Yamaha Yamaha Maverick Viñales ESP
Yamaha Yamaha Valentino Rossi ITA
Ducati Ducati Andrea Dovizioso ITA
Ducati Ducati Danilo Petrucci ITA
Suzuki Suzuki Alex Rins ESP
Suzuki Suzuki Joan Mir ESP
Aprilia Aprilia Andrea Iannone ITA
Aprilia Aprilia Aleix Espargaro ESP
KTM KTM Johann Zarco FRA
KTM KTM Pol Espargaro ESP
LCR Honda Cal Crutchlow GBR
LCR Honda TBA
Tech3 KTM Hafizh Syahrin POR
Tech3 KTM Miguel Oliveira MAS
Pramac Ducati Jack Miller AUS
Pramac Ducati Francesco Bagnaia ITA
Marc VDS TBA TBA
Marc VDS TBA TBA
Nieto TBA TBA
Nieto TBA TBA
Avintia TBA Xavier Simeon BEL
Avintia TBA TBA

Photo: MotoGP

Tags
Close