Tim

Mimpi Menjadi Kenyataan dengan Bergabung di Tim Pabrikan Ducati, Petrucci Berjanji Ikuti Jejak Stoner

Sukacita Petruxx Gabung ke Tim Pabrikan Ducati

Danilo Petrucci tak bisa menyembunyikan rasa gembiranya menyusul konfirmasi tim pabrikan Ducati yang akan menduetkan dirinya dengan kompatriotnya Andrea Dovizioso di tim pabrikan asal Bologna itu setelah Jorge Lorenzo mengkonfirmasi kepindahannya ke tim Honda per musim depan. 

Seperti diketahui, Petrucci yang merupakan pebalap tim satelit Ducati Pramac ini memang menargetkan untuk bisa masuk ke tim pabrikan Ducati sejak awal musim ini sehingga ia pun tak mau memperpanjang kontraknya dengan tim satelit yang telah diberinya sejumlah podium itu.

Meskipun hanya berupa lungsuran, konfirmasi tim pabrikan Ducati itu tak ayal membuat Petruxx, demikian ia biasa dipanggil, merasa suka cita.

Ducati Konfirmasi Petrucci Menyusul Bergabungnya Lorenzo ke Tim Honda

Seperti dikutip dari GpOne  pada pekan ini, Petrucci mengatakan kepada Radio24: “Ketika mereka (Ducati) memberitahukan saya soal ini, saya tengah bersepeda dan saya pun menjadi kurang bersemangat untuk mendayung sepeda saya.”

Kabar dari Ducati itu bagai sebuah mimpi bagi Petrucci dan ia pun menyadari besarnya tanggungjawab yang disandangnya nanti.

“Saya berjanji saya akan menjadi salah seorang pebalap Ducati yang akan selalu dikenang seperti halnya Casey Stoner, Loris Capirossi, dan Troy Bayliss. Saya akan bekerja keras untuk bisa menjadi seperti satu dari mereka,”tekad Petrucci.

Petrucci pun sedikit berkisah perjalanannya bersama pabrikan asal Bologna itu yang telah dimulai sejak lama.

“Saya memulai semuanya di tim Ducati dari posisi bawah, sebagai test rider  untuk motor yang diproduksi, kemudian secara perlahan, saya akhirnya bisa menduduki salah satu line up di tim pabrikan. Tentunya ini menjadi kisah yang menarik dan saya telah banyak memiliki pengalaman bersama Gigi Dall’Igna, Paolo Ciabatti dan Claudio Domenicali. Saya ingin mengucapkan terima kasih saya kepada mereka semua,”imbuh Petrucci.

meskipun musim ini masih menyisakan 13 seri kedepan hingga seri pamungkas pada November di Valencia, Petrucci berjanji akan membayar semua kepercayaan yang telah diberikan kepadanya bersama tim satelit Pramac yang musim ini telah diberinya satu posisi podium kedua di Le Mans bulan lalu itu.

Petrucci menargetkan mengahiri musim ini di posisi kelima sebelum bergabung ke tim pabrikan musim depan.

Photo: Motorsport

 

Tags
Close