ProdukTim

KTM Kritik Performa Zarco

Performa Zarco Dinilai Terus Menurun

Meskipun baru akan memperkuat tim KTM musim depan, Johann Zarco yang masih bersama tim Monster Yamaha Tech 3 mulai mendapat kritikan dari tim KTM karena performa pebalap asal Prancis ini dinilai semakin menurun.

Seperti diketahui, beberapa bulan lalu Zarco sudah terkonfirmasi menyeberang ke tim pabrikan asal Austria itu menyusul keputusannya untuk menandatangani kesepakatan kontrak berdurasi 2 tahun.

Zarco yang naik ke kelas premier sejak awal musim lalu memang mencuri perhatian di musim pertamanya hingga ia pun sukses menggondol 3 posisi podium dan membuat beberapa tim kepincut untuk mendapatkan tandatangannya, termasuk tim Honda.

Pada 5 seri pertama musim ini pun hasil-hasil yang diraih Zarco semakin meyakinkan dan juga telah membuatnya mendapatkan posisi runner up sebanyak dua kali.

Namun setelah terjatuh di depan publiknya sendiri di Le Mans, Zarco seperti kehilangan tajinya dan sejak itu, Zarco tak pernah mampu lagi masuk posisi 5 besar walaupun Zarco mengklaim pada seri kesepuluh di Brno pada pekan lalu ia kembali menemukan level performa terbaiknya.

Memburuknya performa Zarco ternyata mendapat sorotan dari tim KTM dimana bos KTM Pit Beirer berujar,”Jelas saja kami tak senang melihat Zarco mengalami kesulitan.”

“Saya kira sekarang sudah bukan menjadi rahasia lagi bila Zarco, dan teman-temannya termasuk manajernya Laurent Fellon sering bertindak konyol yang mempengaruhi hasil-hasil balapannya,”sesal Beirer sebagaimana dikutip dari Autosport  pada Sabtu (11/8/2018).

“Saya berharap Zarco bisa kembali ke bentuk performanya walau ia juga masih bersama Yamaha karena semakin bagus hasil yang bisa diraihnya di akhir musim juga akan berdampak positif bagi kami. Sekarang ini kami sedikit kurang senang dengan point yang telah dikumpulkannya,”imbuh Beirer.

“Jadi kami tidak senang melihatnya dan semoga saja kami tidak dianggap menjadi salah satu penyebab hal ini bisa terjadi,”harap Beirer.

Musim ini merupakan musim kedua KTM berlaga di arena balapan MotoGP dan mereka terus menunjukkan kemajuan agar merek KTM bisa berjaya di arena balapan motor paling bergengsi ini. Kini KTM sedang berupaya membenahi kestabilan motor RC 16 milik mereka agar musim depan motor RC 16 yang tidak saja akan dikendarai oleh pebalap KTM tetapi juga oleh pebalap satelit mereka yang menggandeng Tech 3 bisa memberikan hasil-hasil yang menjadi target mereka.

Photo: Autosport

Tags
Close